Hidangan Manis Sederhana Namun Memikat Hati

Ini adalah resep makanan penutup tradisional yang menyebutkan Anda dapat dengan mudah menemukan masakan India. Resep ini merupakan salah satu hidangan manis paling sederhana yang dapat disiapkan pada acara-acara khusus dan festival.

Resep ini adalah pilihan yang sempurna untuk mengakhiri makan setelah hari musim panas, karena puding ini paling enak dinikmati saat cuaca sedang panas-panasnya.

Selain itu, musim panas adalah waktu terbaik untuk mendapatkan labu segar, sehingga Anda dapat dengan mudah menyiapkan makanan penutup ini di rumah. Resep hidangan penutup ini dimasak menggunakan labu, susu, tepung beras, gula, dan kacang-kacangan yang renyah.

Banyak orang tidak menganggap hidangan penutup ini dengan serius, namun resep ini sangat lezat dan memiliki tekstur seperti halnya rabri. Ini juga cocok untuk berbuka bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa . Jadi, silakan coba hidangan luar biasa ini dan nikmati bersama orang yang Anda cintai!

Bahan Pudding Labu

500 gram botol labu
3 sendok teh kapulaga hijau bubuk
1 sendok teh garam
3 lembar daun salam
25 gram kismis
700 ml susu
6 sendok makan gula pasir
1 sendok teh tepung beras
Kacang mete 25 gram
5 sendok makan ghee

Cara membuat Puding Labu

Langkah 1

Untuk menyiapkan resep lezat ini, parut labu pilihan anda dalam mangkuk besar. Setelah selesai, letakkan di atas api sedang dan tambahkan parutan lauki ke dalamnya, masak selama 5-6 menit sampai airnya terlepas. (Opsional: Anda juga dapat memotong labu dengan halus.)

Langkah 2

Kuras kelebihan air dan biarkan labunya mengering. Simpan air dalam mangkuk terpisah karena sangat bergizi dan dapat dikonsumsi langsung.

Langkah 3

Dalam wajan terpisah, rebus susu hingga cukup kental.

Langkah 4

Sekarang, panaskan ghee dalam wajan dan ketika sudah cukup panas, tambahkan daun salam di dalamnya.

Langkah 5

Tambahkan labu yang sudah dikeringkan ke ghee yang meleleh dan aduk rata. Pastikan itu ditumis dengan benar.

Langkah 6

Sementara itu, tambahkan kismis dan kacang mede ke dalam mangkuk besar di dalam air. Selanjutnya, tuangkan susu kental ke labu setelah menyimpan 2 sendok makan dan masak lauki selama 10-15 menit.

Langkah 7

Tambahkan pedha yang dihancurkan ke dalam kadhai diikuti oleh susu.

Langkah 8

Aduk rata dan masak selama 10 menit dan tambahkan bubuk kapulaga.

Langkah 9

Tambahkan gula ke dalam campuran dan biarkan mendidih selama 15 menit.

Langkah 10

Tambahkan kacang mede dan kismis di atasnya. Masak sampai susu mencapai tekstur lembut dan lembut.

Langkah 11

Jika Anda ingin mengentalkannya, maka campur tepung beras dan 2 sendok makan susu yang disimpan terpisah dengan puding. Ini bertindak sebagai zat pengental.

Langkah 12

Setelah campuran mencapai konsistensi yang diinginkan, matikan api dan sisihkan untuk mendinginkan. Kemudian letakkan di lemari es karena lebih enak bila dikonsumsi dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *