Sudah Tahukah Anda Cara Membuat Asinan Acar Yang Lezat?

Acar adalah bagian penting dari setiap masakan rumah tangga. Anda mungkin terkejut membaca ini bahwa tidak ada kelangkaan bahan untuk resep lauk ini. Berbagai jenis sayuran sangat menonjol dalam pembuatan acar.

Selain itu, karena popularitas acar di zaman sekarang, sehingga sekarang adalah banyak yang menganggap acar adalah sebuah lauk juga. Acar melengkapi hidangan dan bisa membuat hidangan tersebut terasa lebih lezat.

Rasa manis dan tajam yang dibawa oleh acar, membuat seseorang semakin menginginkannya. Untuk memberi lidah Anda pengalaman yang lezat, berikut adalah resep acar lezat yang ingin Anda miliki dengan setiap hidangan yang Anda makan. Ini adalah resep Acar Spesial, yang disiapkan menggunakan wortel, lobak, mentimun, jahe dan cuka beras.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah mudah ini dan memfermentasi acar ini selama 3 hari, dan tara! Acar yang lezat pun siap. Pastikan Anda menggunakan sayuran segar untuk membuat resep ini. Selain itu, Anda harus tahu fakta ini bahwa semakin lama Anda memfermentasi acar, semakin kuat rasanya. Jadi tunggu apa lagi? Cobalah resep mudah ini dan nikmati bersama orang yang Anda cintai!

Bahan Asinan Acar Spesial

2 wortel
2 lobak
4 cabai hijau
20 gram akar jahe
1/2 sendok teh lada hitam
1/2 helai biji dill bubuk
1 mentimun
8 siung bawang putih kupas
2 sendok makan jus lemon
1 cangkir cuka beras
1/2 sendok teh gula pasir
garam sesuai kebutuhan

Cara membuat Asinan Acar Spesial

Langkah 1

Untuk menyiapkan acar yang berasa tajam dan dingin ini, pertama, kupas dan cuci wortel, mentimun, lobak, cabai hijau, jahe dan bawang putih dengan rapi. Kemudian, potong sayuran yang disebutkan di atas menjadi dua bagian vertikal tipis.

Langkah 2

Lalu, ambil mangkuk berukuran besar dan pindahkan semua sayuran cincang ke dalamnya. Setelah selesai dengan ini, tambahkan cuka, garam, merica, gula, bubuk adas, jus lemon ke dalam campuran sayuran. Jaga kuantitas dan aduk rata.

Langkah 3

Sekarang, pindahkan campuran itu ke dalam botol kaca besar, pastikan Anda tidak mengisi penuh botol itu. Lebih baik menyisakan ruang setidaknya setengah inci dari tutupnya.

Langkah 4

Terakhir, masukkan toples ke dalam kulkas setidaknya selama 3 hari, sehingga sayuran meresap ke dalam rasa bumbu yang kaya. Biarkan fermentasi dan diamkan sejenak dan kemudian sajikan dingin setelah beberapa hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *